School Camp!

"Everytime you share your story, it's a reminder that you've lived it and that it has value."-Heather Greenwood Davis


Halo! Kali ini, aku akan berbagi pengalamanku di acara School Camp 2019 yang diadakan di SDK Kasih Karunia, dimana aku menjadi salah satu mentor dalam acara tersebut.

Jumat, 1 November 2019.
Ini adalah hari pertama aku menjadi salah satu mentor dari regu perempuan. Acara ini dimulai dengan upacara pembukaan School Camp 2019 (Saat itu aku menjadi protokol dadakan, haha). Kemudian dilanjuti dengan kegiatan seminar, makan siang, dinamika kelompok dan seterusnya. Hari itu aku senang, karena bisa melihat adik-adik SD yang lucu-lucu gitu deh. Setelah seharian telah lelah berkegiatan, akhirnya pada malam harinya ditutup dengan acara yang paling ditunggu-tunggu, yaitu api unggun dan renungan sebelum tidur. Tidak lupa aku dan rekan-rekan mentor mengecek tiap regu yang kami pegang masing-masing sebelum benar-benar beristirahat dan tidur.


Sabtu, 2 November 2019.
Pagi-pagi sekali aku dan rekan-rekan mentor bangun untuk menyiapkan kegiatan di pagi hari, dilanjutkan dengan mandi pagi, makan pagi, dan seterusnya. Salah satu acara yang menarik perhatianku saat itu adalah Unjuk Bakat. Banyak adik-adik yang tampil menggemaskan namun tak kalah juga berbakatnya. Kemudian, acara ini dilanjutkan dengan kegiatan pemilihan kakak mentor dan regu terbaik dan terfavorit.

Waktu cepat berlalu, akhirnya sampai juga di ujung acara. Ditutup dengan kegiatan upacara penutup School Camp 2019, tidak lupa dilengkapi dengan penyerahan sertifikat bagi peserta acara ini. Lalu kami semua pulang ke rumah masing-masing dan beristirahat/melanjutkan kegiatan lainnya.

Foto Bersama (2019)

Melalui kegiatan ini, aku bisa belajar menjadi orang yang bertanggung jawab sekaligus dapat merasakan rasanya mengurus adik-adik kecil dengan kepribadian yang sangat beragam. Aku akui, tidak mudah untuk mengurus mereka walau hanya sehari saja.

Aku ingin berterima kasih khususnya kepada Pak Martin (Guru Pramuka, Bahasa Indonesia, dan PPKn) karena telah memberikan kesempatan bagiku untuk mendapatkan pengalaman kecil yang berharga ini, yang dapat berdampak besar bagi kehidupanku di masa depan.

Sekian sebagian kecil dari pengalamanku di acara School Camp 2019 SDK Kasih Karunia.
Semoga pengalamanku ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian. :)
Terima kasih.


Comments

Post a Comment