My Heroes, Mom and Dad on Duty!

"My heroes are and were my parents. I can't see having anyone else as my heroes."-Michael Jordan


Bukan puisi,
Hanya kata-kata dengan ungkapan hati seorang anak.

Tanpa ayah, tidak akan ada aku di dunia ini..
Tanpa ibu, tidak akan ada nafas yang dapatku hembuskan hari ini..
Apalah arti hebatku kalau bukan karena ayah,
Apalah arti bahagiaku kalau bukan karena ibu..
Kasih terbesar berasal dari Tuhan,
Anugerah terbesar untukku adalah ayah dan ibuku..

Aku sadar akan batas manusia,
Tapi aku pun tentu sadar,
Bahwa Tuhan yang memberikan aku pahlawan yang sejati seperti ayah dan ibuku..

Yang ku dengar dan ku renungkan,
Hanyalah doa ibuku tentang kesehatanku..
Yang ku dengar dan ku Aminkan,
Hanyalah doa ayahku tentang masa depanku..

Yang ku tahu,
Ayah sedang bekerja pagi dan malam,
Bagai pahlawan di sebuah film,
Bahkan lebih dari itu..
Yang ku tahu,
Ibu sedang merawatku pagi dan malam..
Bahkan pahlawan dalam sebuah film pun,
Tidak sebanding denganmu..
Yang ku tahu,
Tuhan sedang menjaga ayah dan ibuku,
Melihat anak-anak-Nya berjuang di Bumi ciptaan-Nya..

Ayah,
Walau nanti umurmu menua,
Walau nanti telah memutih rambutmu,
Perjuangan hidupmu bagiku akan terkenang..

Ibu,
Bila nanti aku sudah besar,
Janjimu padaku tentang jaminan kasih dalam hidupku akan selalu ku pegang,
Bahkan ketika nanti aku harus melepasmu pergi ke tempat yang jauh dimana ibu dapat melihat ke bawah..

Nanti, ketika cucumu telah lahir ke dunia,
Mereka akan tahu bahwa dahulu aku telah dilahirkan oleh seorang pahlawan,
Mereka akan dengar bahwa dahulu yang merawatku dari kecil hingga besar adalah pahlawan,

Ya.
Pahlawan yang sedang bertugas di Bumi.

(Mei 2019)

Comments

Post a Comment